Friday, January 22, 2010

Vimeo mengeluarkan HTML5 Flash video player free


YouTube membuat gelombang Rabu malam ketika mengumumkan Flash-less HTML5 pemutar video. Dan sekarang, hanya bulan setelah menggelar ramah mobile situs untuk pengguna iPhone dan Android , situs berbagi video Vimeo baru saja mengumumkan peluncuran dari pemain HTML5 sangat sendiri. 

Firefox 3,6 pengguna akan kecewa mendengar bahwa pembatasan ini persis sama seperti YouTube, Vimeo belum dikodekan apapun dari video yang ada ke Ogg Theora - Firefox HTML5 pilihan video standar - jadi tidak ada HTML5 player untuk Anda. Vimeo's Brad Dougherty menjelaskan alasan untuk tidak mendukung Ogg Theora adalah bahwa "sekarang H.264 memungkinkan kita yang paling fleksibilitas untuk ditampilkan pada banyak perangkat dan banyak pemain dengan file yang sama. Ketika itu berubah, jadi akan kami." 

Di sisi lain, jika Anda seorang Safari atau pengguna Chrome, Anda akan dapat menikmati HTML5 anda sendiri pemutar video yang meniru versi Flash merek baru dengan JavaScript dan CSS, persis seperti YouTube. 

Untuk mengakses keindahan ini, Anda hanya perlu sedikit klik pada link di sudut sebelah kanan lebih rendah dari deskripsi video, dan Vimeo akan memberikan browser Anda selamat datang, tetapi non-edible cookie untuk mengingat-membenci Flash cara. 

Dalam pengujian saya sendiri, para pemain HTML5 beban sedikit lebih cepat dari versi Flash. Syukurlah, tidak mengalami masalah apapun rebuffering menjengkelkan ketika Anda melompat-lompat video, masalah yang umum dengan Vimeo berbasis Flash player. 

Namun, masih ada penundaan ketika Anda mengklik pada "tombol play sementara aliran pemutar video. Lebih jauh lagi, tidak ada pemutaran layar penuh pilihan untuk HTML5 pemain, yang klaim Vimeo merupakan pembatasan browser hari ini. HTML5 pemain itu sendiri yang hanya tersedia untuk sekitar 65 persen dari semua video yang di-upload ke Vimeo, tapi Vimeo mengklaim bahwa 90 persen dari semua video yang diupload dalam satu tahun terakhir memiliki pilihan. 

Ini adalah menarik kali kita hidup, tetapi masih harus melihat apa yang baru-baru ini gelombang HTML5 pemain akan lakukan untuk mendukung Ogg Theora. Tampaknya sampai lebih browser mendukungnya - terutama mobile browser - Firefox 3,6 dan Ogg Theora akan ditinggalkan di luar kedinginan.

No comments:

Post a Comment