Friday, January 22, 2010

Nokia drops fee for navigation service


Mengambil di Google Maps dalam ruang navigasi, Nokia memperkenalkan pada hari Kamis sebuah versi dari aplikasi Peta Ovi untuk Nokia smartphone, menawarkan tanpa biaya tambahan. 

Versi baru Ovi Maps termasuk high-end fitur mobil dan pejalan kaki, seperti turn-by-turn panduan suara untuk 74 negara dalam 46 bahasa. Informasi lalu lintas disertakan untuk beberapa negara serta peta yang terperinci untuk lebih dari 180 negara. 

[Nokia digulingkan Symbian OS dari smartphone pada bulan November. ] 

"Sebelum, navigasi selalu layanan premium, yang harus dibayar oleh pengguna akhir atau operator selular," kata Chrisof Hellmis, Vice President untuk layanan lokasi di Nokia. "Mulai hari ini, navigasi adalah gratis." 

Pengumuman Nokia berpotensi tumbuh ukuran dasar terinstal di seluruh dunia untuk navigasi GPS pada ponsel dari sekitar 27 juta menjadi sekitar 50 juta, kata perusahaan itu. Peta Ovi fitur peta yang diperoleh dari akuisisi Navteq perusahaan. 

"Anda punya full-blown sistem navigasi pada layar ponsel Anda," kata Hellmis. 

Peta Ovi memungkinkan download peta melalui PC untuk penyimpanan pada perangkat mobile. Peta Ovia tersedia untuk di-download di halaman Web ini. 

Ovi Maps adalah tersedia untuk di-download selama 10 Nokia handset, termasuk mini N97, 5800 Expressmusic dan E72. Mulai Maret, baru Nokia GPS-enabled smartphone akan mencakup versi baru Ovi Maps dengan pre-loaded data peta negara setempat. 

Cerita ini, "Nokia tetes biaya untuk layanan navigasi," pada awalnya diterbitkan di InfoWorld.com.

No comments:

Post a Comment