Wednesday, April 28, 2010

Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami , t=v1+v2

Mohon baca baik-baik lalu terapkan dengan benar…..

Sebuah filosifi mengatakan “Honesty is The Best Policy (kejujuran adalah politik/strategi terbaik), inilah yang akan kita buktikan. Apakah konsep kejujuran biksa kita olah menghasilkan traffict dan popularity yang lebih hebat dari konsep rumit para expert webmaster atau pakar SEO..?

Saya yakin bisa asal konsep ini dijalankan dengan benra, bila ini diterapkan pada web anda sesuai ketentuan maka :

· Web anda akan kebanjiram traffict pengunjung secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot memikirkan SEO atau ca[ek-capek promosi keberbagai tempat di dunia internet

· Web anda akan kebanjiran backlick secara luar biasa hari demi hari, tanpa perlu repot-repot berburu link keberbagai tempat di dunia internet.

Jika Albert Einstein memakai persamaan e=mc2 untuk menggabungkan potensi masa dan kecepatan cahaya untuk menghasilkan energi nuklir yang luar biasa itu, maka kita akan memakai persamaan t=v1+v2 untuk menggabungkan potensi web saya dan web anda untuk menghasilkan traffict dan popularity yang luar biasa pula.

Jika Einstein menggunakan atom plutonium dan uranium untuk membuat bom nuklir, maka kita menggunakan kejujuran dan kecepatan untuk membuat bom traffict dan popularity ini.

Yang perlu anda lakukan adalah ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. buat posting artikel seperti posting saya ini, atau copy paste ini dan diberi judul : t=v1+v2, Cara meningkatkan traffivt dan popularity dengan cepat dan alami

2. selanjutnya copy atau buat kalimat “MAGIC TRICK” yang ada di bawah nomor 4 ini lalu pasang di web anda pada bagian yang paling mudah dilihat pengunjung, misalnya di bagian atas sidebar.

3. pindah atau ganti link atau alamat url posting saya (disini-1) menggantikan alamat url rekan saya (disini-2).

4. lalu isi alamat url posting anda pada (disini-1) tadi. Jadi anda melakukan publish (terbitkan) 2 kali, setelah posting ini selesai anda buat lalu di terbitkan, dan lalu anda klik pada title (judul) posting untuk menganmbil/meng-copy alamat url posting anda dari address bar browser anda, lalu anda edit lagi posting tadi dan masukkan pada link disini-1 itu. Berikut tulisan “KALIMAT SAKTI” yang perlu anda pasang dibagian web anda (setelah di ganti link url-nya sesuai ketentuan di atas) “Ingin meningkatkan traffict pengunjung dan popularity web anda secara sepat dan tak terbatas ..? serahkan pada saya, saya akan melakukannya untuk anda GRATIS !!! klik disini-1 dan disini-2”. Jadi setelah kalimat “MAGIC TRICK” ini diletakkan di web anda maka : jika pengunjung meng-klik link disini-1 akan menuju link posting anda, dan jika meng-klik disini-2 akan menuju link posting saya dan seterusnya akan terus terjadi mata rantai yang tak terputus seperti itu

5. dibawah ini ada 2 link : link anda (link web saya sekarang) dan link saya (link web rekan saya sekarang). Maka ganti (alamatnya) “link anda” dengan “link url web anda” dan “link saya dengan link url web saya” (link rekan saya di hapus).

link anda

link saya

6. selesai, siapkan counter tracker dan pengecek link misalnya sitemater dan technorati untuk melihat hasil banjir traffict dan linkback web anda.

Apa itu t=v1+v2…?

t : Jumlah traffict yang akan diperoleh web anda dalam suatu hari

v1 : jumlah pengunjung web anda dalam suatu hari

v2 : jumlah pengunjung yang dimiliki v1 (pengunjung dari pengunjung web anda) dalam suatu hari.

Traffict

Misalnya, web saya ini atau web anda dalam sehari memiliki rata-rata pengunjung 50 orang, dan semuanya menerapkan konsep kita ini (MAGIC TRCIK) dengan benar, dan dari 50 orang itu masing-masing memiliki 50 orang pula pengunjung dari blog-nya, maka web kita akan berpeluang di kunjungi 50 ditambah 50 x 50 orang pada hari itu = 2550 orang, dan akan berpeluang terus meningkat pula hari demi hari karena setiap hari selalu ada pengunjung baru di dunia internet setiap hari juga ada blogger atau web baru di dunia internet.

Popularity

Misalnya, web kita memiliki pengunjung 50 orang dalam suatu hari, dan semuanya menerapkan konsep ini, makan dalam hari itu web anda akan mendapatkan 100 backlink ke web anda, yaitu sebuah link pada kalimat “MAGIC TRICK” dan sebuah link pada saya di kalikan 50 dan akan berpeluang meningkat terus hari demi hari

Kenapa perlu di buat link anda dan link saya pada posting…?

Hal ini untuk menjaga keabadian link kita, karena seperti kit au link pada posting lebih kecil kemungkinannya terhapus.

Bisakah kita berbuat tidak fair atau tidak jujur menyabotase konsep ini, misalnya “menghilankan semua link asal” lalu di isi dengan web / blog kita sendiri..? Bisa, dan konsep ini tidak akan menjadi maksimal untuk membuktikan kejujuran adalah strategi/politik terbaik… tapi saya yakin bahwa kita semua tak ingin menjatuhkan kredibilitas diri sendiri dengan melakukan tindakan murahan seperti itu.

Selamat mencoba….!!!!!

Monday, April 26, 2010

Peringatann Ultah Kota Depok di Terminal Baru Sawangan Baru


Dalam rangka HUT Kota Depok, di Sawangan Baru Sawangan Depok mengadakan Jalan Santai, Bazar dan Lomba Tumpeng dari tanggal 25 - 27 April 2010.

Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Depok Nurmahmudi pada pukul 07.00, 25 April 2010 di terminal baru Sawangan.

Jalan santai diikuti dari berbagai kalangan usia disambung SKJ bersama dari jam 07.30 - 09.00.

Kelmpok Usaha Bersama (KUB) Harapan Sejahtera Abadi (HSA) ikut meramaikan acara Bazar tersebut dengan menampilkan produk unggulan Dodol (Belimbing Dewa dan Jambu Biji Merah) Rasa Dewa.

Rencana malam ini dari jam 20.00 - 24.00 akan ditampilkan seni Marawis untuk memeriahkan acara peringatan HUT Kota Depok tersebut.

 Source: www.cenderamatadepok.com

Wednesday, April 14, 2010

Seminar Program on IT IndoComm 2010

Disampaikan Penawaran Seminar Programme dengan Topik “The Role of Broadband Services to Maximize Economic Growth, Digital Creativity and Knowledge Sociaty”.

Seminar Programme akan dilaksanakan pada tanggal 5, 6, dan 7 Mei 2010 bertempat di JCC Jakarta yang juga bersamaan dengan acara pameran IT INDO COMM 2010 Indonesia.
information and registration, please visit http://www.itindocomm.com/seminar.asp

Terima kasih
Arie lesmana
Manager Marketing
Phone : 081 2210 2516
Flexi : (022) 7395 0697
Email : arie_lez@yahoo.co.id

Sunday, April 11, 2010

Program Beasiswa KemKomInfo 2010

Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menawarkan bantuan finansial melalui program beasiswa bagi para calon mahasiswa terpilih yang memiliki outstanding knowledge dan/atau skill dan bermotivasi besar untuk berkontribusi dalam pengembangan e-Government di Indonesia. 

Program CIO (Chief Information Officer) ditujukan untuk eksekutif/pengambil kebijakan yang bertanggungjawab mempromosikan TI sebagai sarana peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan, baik pada level strategis maupun operasional. Program CIO MTI UGM dirancang untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam rangka pengembangan e-Government di lembaga pemerintah tingkat pusat maupun daerah. 

Tujuan
Tujuan pemberian beasiswa adalah mencetak SDM unggul untuk mendukung penerapan e-Government. Program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi katalisator dan akselerator dalam peningkatan kualitas SDM TI, khususnya di lingkup pemerintahan dan pengembangan TI di Indonesia pada umumnya.

Skema
Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan penuh (full waiver) terhadap biaya pendidikan di Program CIO MTI UGM, senilai biaya SPP yang berlaku saat ini. 
Beasiswa hanya mencakup biaya program selama 16 bulan dan biaya matrikulasi, tidak mencakup biaya hidup (living cost), biaya transportasi dari/ke lokasi asal peserta, biaya pendaftaran, dan biaya wisuda. Jika peserta tidak dapat menyelesaikan studi dalam waktu 16 bulan, biaya tambahan masa studi harus ditanggung peserta (tidak dicakup dalam beasiswa).

Persyaratan
Calon penerima beasiswa diharapkan memenuhi kriteria sebagai berikut:
Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan di lembaga-lembaga departemen, non departemen, baik di lingkungan pemerintahan pusat maupun daerah.
Memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun terhitung mulai tanggal diangkat menjadi PNS dalam gelar S1 pada instansi yang bersangkutan.
Memiliki IPK S1 minimum 3,0 (dari skala 4,0).
Usia maksimum 40 tahun pada saat mendaftar.
TPA minimal 500 dan TOEFL minimal 450.
Bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan e-Government di lingkungan asalnya.
Mendapat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II).
Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 di tempat lain.
Tidak menerima dan/atau sedang menerima beasiswa dari lembaga lain.


Prosedur Aplikasi
Calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran yang telah diisi dan seluruh dokumen yang dipersyaratkan harus dikirim via pos atau diantar langsung dan diterima Panitia Seleksi dengan alamat tersebut di bawah ini paling lambat sesuai dengan periode pendaftaran.
Pelamar yang memenuhi syarat administrasi (shortlisted) akan dipanggil untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara di kantor MTI UGM.
Wawancara akan mengidentifikasi hal-hal sebagai berikut:
Potensi keberhasilan studi
Penguasaan knowledge dan/atau skill dalam bidang TI
Motivasi dan attitude

Syarat-syarat yang harus dikirimkan

1. Formulir permohonan beasiswa
2. Salinan Ijazah dan Transkrip Akademik S1 yang dilegalisir
3. Surat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II).
4. Surat keterangan yang menerangkan bahwa bidang kerja yang ditangani terkait dengan pengembangan e-Government di lingkungan asalnya.
5. Surat Keputusan Pengangkatan PNS dalam gelar S1 pada instansi yang bersangkutan. 


Download Formulir Pendaftaran 

Alamat Pengiriman Berkas Lamaran : 

Magister Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada 
Gedung Teknik Elektro dan Teknologi Informasi lantai 2
Fakultas Teknik
Jl. Grafika 2 Yogyakarta 


Perkuliahan dimulai 27 September 2010

Seminar “Inovasi Teknologi & Bisnis Radio 2.0″

Bersama dengan ini kami informaikan tentang Seminar “Inovasi Teknologi & Bisnis Radio 2.0”
Untuk Membangkitkan Industri Kreatif Radio Siaran pada Era Koeksistensi dan Konvergensi Teknologi.

Hari /Tanggal : Selasa, 13 April 2010
Pukul : 08.30 – 15.30 WIB
Tempat : Aula Barat – Institut Teknologi Bandung

Penyelenggara: Institut Teknologi Bandung (ITB), e-Broadcasting Institute (eBI), dan didukung oleh PT TELKOM serta Majalah BISKOM sebagai Media Partner.

Untuk info lebih lanjut, dipersilahkan menghubungi:
Andi Tanudiredja
www.biskom.web. id
email: andi@biskom- majalah.com dan andimulja@gmail. com 
Mobile : 0819 0827 1501 / 0888 158 5856

Untuk info detailnya dapat membaca melalui web Biskom:
http://www.biskom.web.id/2010/04/08/seminar-inovasi-teknologi-bisnis-radio-2-0.bwi 

saya mohon pamitan dulu sampai dengan hari Senin malam tanggal 12 April 2010 dan sampai jumpa di acaranya hari Selasa tanggal 13 April 2010 di Bandung.

Terima kasih.

Salam,
Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.
ATM COM / MASTERDATA / NOTEBOOK88 / Techno Pro
BISKOM - Mitra Komunitas Telematika
www.biskom.web. id
www.masterdata. co.id

Seminar “Inovasi Teknologi & Bisnis Radio 2.0″
Ditulis pada 08 April 10 

Industri radio siaran di negeri ini telah dihadapkan fakta koeksistensi teknologi analog dan digital, serta oleh pesatnya kovergensi teknologi informasi, komunikasi, dan penyiaran. Bisa jadi eksistensi siaran konvensional akan terkubur dimasa yang akan datang. Tak pelak lagi, reinventing merupakan jawaban bagi entitas industri radio siaran jika ingin survive menghadapi revolusi dunia radio siaran. Reinventing itu pada prinsipnya merupakan usaha gotong royong untuk menemukan kembali nilai dan masa depan radio. Melihat kondisi seperti ini, langkah reinventing yang efektif adalah dengan mewujudkan kolaborasi siaran lewat lembaga independen. e-Broadcasting Institute (eBI) adalah lembaga independen yang menyediakan teknologi dan inovasi bisnis bagi radio yang akan memanfaatkan kemajuan TIK terkini. Serta menyiapkan layanan transformasi bagi radio sehingga siarannya dapat dinikmati pendengar baik secara analog (AM/FM), digital (DAB/IBOC), Internet & mobile (live streaming dan podcasting), dan social media (facebook, twitter, dll). Revolusi dunia radio pada saat ini memacu industri siaran menuju intelligence radio. Begitu juga dengan proses bisnis dan manajemen harus transformatif. Dunia telah menembus batas radio konvensional dan mengalami revolusi dunia radio 2.0. Jika pada era radio analog, radio broadcaster harus mengurus semuanya, tetapi dengan menggunakan inovasi dan teknologi Radio Broadcasting 2.0, mereka bisa lebih banyak melakukan proses kreasi dan berinovasi dari sisi konten/materi siaran. Sedangkan yang berkaitan dengan transmisi sedikit demi sedikit bergeser dan diserahkan kepada pihak lain yang lebih berkompeten (network operator).

Trend dunia menunjukkan bahwa usaha radio siaran sangat cerah, hal itu ditunjukkan dengan adanya indikator Radio Listenership di USA yang mencapai 93% dan tidak jauh berbeda dengan Eropa, Jepang dan Australia. Sayangnya terdapat anomali di negeri ini, sehingga perkembangan radio siaran tidak optimal jauh dibawah potensi rata-rata dunia. Hal itu disebabkan oleh belum adanya lompatan masal teknologi serta belum idealnya regulasi yang menyangkut sistem siaran nasional dan berjaringan. Dari aspek ekonomi, menurut ZenithOptimedia potensi belanja iklan dunia mencapai 504 miliar dollar AS, dari jumlah itu belanja iklan radio dunia mencapai 39 miliar dollar AS (7,8%). Data AC Nielsen menyebutkan bahwa belanja iklan media di USA mencapai 117 miliar dollar AS, sedang belanja iklan radio disana mencapai 16 miliar dollarAS (13%). Ironisnya terjadi anomali di negeri ini, dimana belanja iklan media mencapai Rp 48,5 triliun (AC Nielsen), disisi lain belanja iklan radio hanya mencapai Rp 630 miliar (1,3%). Diharapkan hasil teknologi dan inovasi bisnis eBI akan mengatasi anomali tersebut hingga menuju standar dunia (meningkat 6 kali dari kondisi aktual)

Langkah eBI juga telah mendorong terbentuknya elemen-elemen yang bisa mendongkrak indeks Connectivity Scorecard. Paradigma itu terlihat dengan beberapa entitas radio siaran di kota besar, kabupaten dan yang berada di pelosok daerah (kecamatan) yang telah menggunakan teknologi dan inovasi bisnis eBI. Ternyata mereka mampu melakukan transformasi menyongsong revolusi dunia Radio 2.0. Hal itu ditunjukkan oleh testimoni para pengelola radio siaran seperti Radio K-Lite Bandung, Radio Zora Bandung, Radio Antares Garut, Radio Best Garut, Radio Sukapura Tasikmalaya, Radio Buanajaya Tasikmalaya, Radio RIS Pangandaran, Radio Rasilima Kuningan, Radio Actari Ciamis, dan lain-lain. Pada prinsipnya testimoni tersebut menyatakan bahwa mereka sangat terbantu teknologi dan inovasi eBI dalam melaksanakan siaran, kinerja tim lebih terarah, lebih memacu untuk terus berkreasi meningkatkan kualitas siaran. Memudahkan membuat produk siaran. Memudahkan operasional siaran, baik bagi program director, music director, news director, traffic, sampai dengan penyiar yang menyiarkan via on-air. Mereka dapat berkoordinasi dan mengerjakan tugas cukup dari rumah, sehingga keutuhan team work bisa terjaga. proses siaran jadi terintegrasi, sehingga tidak kerepotan lagi mencari bahan-bahan siaran. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas siaran, dan ramah lingkungan. Mudah mengetahui data pendengar, mengetahui respon pendengar yang masuk. Mudah mengevaluasi siaran, dari sebelum siaran sampai pasca siaran termonitor dengan baik. profesionalisme lebih meningkat, bisa merencanakan siaran, melaksanakan siaran dan memantau pasca siaran. Siaran jadi mendunia, sehingga pendengar mereka yang menjadi buruh migran di Malaysia, Hongkong, Timur Tengah dan dari belahan dunia yang lainnya, masih bisa proaktif mengikuti siaran radio dari kampungnya. Dari testimoni diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa inovasi dan teknologi Radio Broadcasting 2.0 yang diberikan eBI telah terbukti bisa mentransformasikan proses bisnis radio siaran, sehingga memunculkan resources, efisiensi, dan Innovation Driven Economies.

eBI sedang menggalang jaringan. Diharapkan sekurang-kurangnya 1.000 radio dapat bergabung hingga 2012. eBI telah membangun portal kolaborasi konten radio (www.suararadio. com) yang memiliki kelebihan bahwa semua radio dapat memuat berita atau kontennya yang ter-update otomatis dari setiap website masing-masing radio, secara real time tayang (pod casting), pendengar dapat menyimak berita atau konten musik, dari gadget-nya di mana pun berada. Kelebihan lain, di antaranya, pemasang iklan di radio di mana pun berada kini dapat memantau iklannya real time, maupun melihat archive jam pemutaran secara nyata. Kecanggihan itu dapat bekerja, karena adanya jantung aplikasi yang diciptakan menggerakkan, berupa aplikasi RISE (Radio Broadcasting Integrated System). Aplikasi yang berguna bagi para radio melakukan otomasi siaran.

Perkembangan Radio 2.0 akan diakselerasi oleh teknologi Cloud Computing dan kecerdasan buatan (Artificial Intellligence) . Inovasi Radio Broadcasting 2.0 yang tengah dilakukan oleh eBI pada gilirannya nanti akan mewujudkan Radio Intelligence seperti yang terjadi di negara maju. Fenomena tersebut terlihat dari proyek Next Generation Dahsboard. Perkembangan inilah yang untuk selanjutnya ditarget oleh e- Broadcasting Institute (eBI). Inovasi ke depan akan menuju Next Generation Radio atau Radio 3.0; yang menginjeksi kecerdasan buatan ke dalam radio 2.0 : intelligent radio. Bila kini kebanyakan radio siaran masih menggunakan teknologi manual, atau pun sudah menggunakan sistem komputer, namun sifatnya masih data base searah. Pada radio 2.0, semua data dan input data, bisa real times, terintegrasi, bergerak dinamis. Pada radio 3.0 kelak, sudah dapat diperintah dengan suara kita.

Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya. Kepada rekan-rekan jurnalis dari media cetak maupun elektronik, sekaligus kami mengundang untuk menghadiri seminar ini.

Tuesday, April 6, 2010

Workshop Linux April 2010

**Linux Single Sign On Enterprise Server **
Pelaksanaan : Minggu, 25 April 2010
Jam : 09:00 – 17:00
Membahas secara detail implementasi openLDAP server untuk
authentifikasi dan manajemen pengguna server maupun desktop.
Membangun authentifikasi terpusat menggunakan OpenLDAP,
sebagai aplikasi alternatif pengganti Active Directory
Integrasi authentifikasi server linux
(proxy,Joomla CMS,vpn,mail,samba,ftp dll) dengan OpenLDAP
Pengelolaan terpusat group/departemen, user dan permission

Materi Workshop :
- Konsep dan desain implementasi openLDAP
- Struktur direktori LDAP
- Konfigurasi openDLAP server
- Integrasi Joomla CMS OpenLDAP (Updated)
- Integrasi OpenLDAP Sistem Operasi Linux
- Integrasi LDAP Samba Datacenter dan pengelolaan group
- Integrasi Authentifikasi LDAP Squid Proxy server
- Integrasi Postfix & Dovecot POP3/IMAP4
- Integrasi OpenFire Jabber Server
- Integrasi OpenVPN server
- Integrasi FTP Server
- Implementasi dan pengujian Linux SSO server

**Linux Enterprise VPN & MPLS Virtual WAN**
Pelaksanaan : Jum'at, 16 April 2010
Jam : 09:00 – 17:00
Solusi VPN MPLS Virtual WAN berbasis opensource
Membangun MPLS Virtual WAN menghubungkan routing subnet antar kantor
cabang dengan BGP over VPN
Meningkatkan keamanan akses aplikasi server internal melalui OpenVPN
Konfigurasi multi server internet access dengan satu IP publik
Analisa keamanan server dan jaringan menggunakan network security tools

Materi Workshop :
- Konsep dan desain jaringan intranet berbasis VPN
- OpenVPN secure encryption gateway
- OpenVPN Server dan Client
- Basic OpenVPN Network Bridging
- Implementasi Border Gateway Protocol (BGP) Routing
- Konfigurasi Linux Enterprise VPN MPLS
- Interkoneksi Virtual WAN antar kantor dengan VPN MPLS
- Advanced firewall iptables dan scripting
- Membangun multi server dengan satu IP publik
- Port Address Translation
- Network Sniffer
- Network Mapping
- Host status scanner
- Active & passive OS scanner
- Web & CGI scanner
- TCP traceroute firewall tester
- Connection monitoring

** Linux RT/RW Net dan Hotspot Captive Portal**
Pelaksanaan : Jum'at, 23 April 2010
Jam : 09:00 – 17:00
Membangun bisnis UKM RT/RW Net dan hotspot berbasis linux
Mengelola pengguna RT/RW Net dan hotspot dengan WiFi Management Server
Mengelola bisnis HotSpot dengan HotSpot Captive Portal (HotCakes)
Manajemen permanent member, billing dan sistem voucher hotspot
Membuat paket hotspot quota data limit, time based & date expired
Meningkatkan keamanan jaringan RT/RW Net (Antispoofing MAC Address)

Materi Workshop :
- Pengenalan RT/RW Net dan Hotspot
- Topologi jaringan RT/RW Net
- Strategi perluasan area wireless
- Wireless Access Point 2.4 GHz
- Jenis dan propagasi antena 2.4 GHz
- System Operating Margin
- Memilih perangkat Access Point dan Antena
- Konfigurasi Access Point
- Konfigurasi AP sebagai Repeater
- Instalasi ArdeLinux HotSpot LiveCD
- Instalasi Chillispot HotSpot Captive Portal
- Konfigurasi MySQL dan FreeRadius
- Konfigurasi cake dan hotcakes
- Manajemen user, billing dan voucher hotspot
- Manajemen paket quota data dan time based

**Linux Enterprise VOIP & ASTERISK IP PBX**
Pelaksanaan : Kamis, 15 April 2010
Jam : 09:00 – 17:00
Perencanaan membangun jaringan VoIP untuk perusahaan, kampus dan SOHO
Konfigurasi Asterisk IP Private Branch Exchange dan IP Phone
Pengelolaan Extension IP PBX lokal dan interkoneksi SLJJ
Peningkatan keamanan jaringan VoIP dengan OpenVPN

Modul pelatihan:
- Desain dan perencanaan Jaringan VoIP
- VoIP Protocol & Codecs
- Persiapan perangkat VoIP
- Asterisk IP Private Branch Exchange
- Basic Asterisk Command
- Pengelolaan Extension (Call Distribution)
- Konfigurasi IP Phone dan SoftPhone
- Interactive Voice Response & Vmailbox
- Interkoneksi Asterisk IP PBX – PSTN
- Inter Asterisk internet SLJJ (Asterisk Long Distance Call)
- Keamanan VoIP dengan OpenVPN

Untuk informasi pendaftaran hub:
Ardelindo Aples
www.ardelindo.com
Telpon: (021) – 788 49 561 / 776 33 66
Email : aples.edu@ardelindo.com / info@ardelindo.com
Registrasi Online: http://www.ardelindo.com/aples/registrasi.php